Asuransi Kepemilikan Rumah; Apakah saya butuhkan?

Asuransi Kepemilikan Rumah; Apakah saya butuhkan? Jika Anda berpikir untuk membeli sebuah rumah dan membuat daftar kebutuhan perawatan rumah tersebut, maka salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah pembelian asuransi kepemilikan rumah. Asuransi kepemilikan rumah adalah salah satu dari banyak cara yang dapat Anda lakukan, untuk melindungi properti dan keuangan dalam hal kerusakan tak terduga di kemudian hari.

Asuransi Rumah
Ilustrasi Home Insurance (Asuransi Kepemilikan Rumah)

Apa Itu Asuransi Pemilikan Rumah?


Secara definitif asuransi kepemilikan rumah (homeowners insurance) adalah asuransi yang memberikan perlindungan keuangan terhadap bencana yang menyebabkan kerusakan properti atau rumah Anda, serta cedera kepada orang lain. Secara umum, jenis polis asuransi ini akan menjamin rumah Anda, seperti struktur, bentuk, nilai, yang sebenarnya dari rumah, termasuk barang-barang yang disimpan dalam bangunan tersebut.

Mengapa Asuransi Kepemilikan Rumah Diperlukan?


Ketika membeli sebuah rumah, kita terkadang mengenyampingkan perawatan terhadap rumah tersebut. Salah satu perawatan yang mesti kita lakukan kepada rumah kita adalah asuransi kepemilkikan rumah. Sehingga jika terjadi musibah terhadap rumah kita, asuransi ini yang menanggung beban atas resko yang timbul dari musibah tersebut. Misalnya, jika terjadi kebakaran, yang menyebabkan kerusakan rumah Anda dan menyebabkan anggota keluarga Anda terluka, beban dari ini semua akan di-cover oleh perusahaan asuransi Anda,  jika Anda memilki asuransi jenis ini.

Apakah Asuransi Kepemilikan Rumah Meng-Cover Semuanya?


Asuransi kepemilikan rumah menawarkan banyak pilihan perlindungan, namun ada juga bebrapa kasus yang tidak dapat di-cover oleh polis asuransi ini. Misalnya, kerusakan yang diakibatkan oleh banjir ditanggung oleh polis suransi; Namun, kadang kala dapat berbeda dibeberapa kasus, hal ini sesuai dengan kontrak polis asuransi. Hal yang sama juga berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh gempa. Banyak perusahaan asuransi yang enggan menanggung kerusakan akibat pemeliharaan yang buruk, dan Anda harus menanggung sendiri biaya kerusakan tersebut. 

So, apakah sekarang Anda tertarik memiliki asuransi kepemilkian rumah? Jika iya, mulailah untuk mencari perusahaan asuransi yang cocok untuk kebutuhan Anda ini. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki track record yang baik, serta yang memiliki pelayanan yang mudah, dan proses klaim yang cepat. Semoga bermanfaat.

0 Tanggapan untuk "Asuransi Kepemilikan Rumah; Apakah saya butuhkan?"

Post a Comment