Tips Asuransi Perjalanan; Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Polis

Tips Memilih Travel Insurance (Asuransi Perjalanan) - Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi berlibur di saat Anda telah menyelesaikan aktifitas-aktifitas kerja yang melelahkan seperti di kantor, di ladang, di pabrik, di laut, di rumah atua dimana pun Anda bekerja. Berlibur juga digukan sebagai moment untuk mempererat jalinan komunikasi antar keluarga, pasangan, saudara, teman kerja, atau siapun yang Anda anggap spesial dalam hidup Anda.

Namun, kadang kala ada banyak masalah datang untuk merusak liburan Ada. Bahkan masalah-masalah tersebut muncul secara tiba-tiba tanpa terduga oleh Anda, seperti pembatalan penerbangan, kecelakaan, atau kehilangan bawaan di bagasi Anda.

asuransi perjalanan


Oleh karenanya, Anda harus menyadari pentingnya memiliki travel insurance (asuransi perjalanan) yang tepat, yang akan menutup kerugian dari resiko yang Anda alami karena pembatalan tur, atau kehilangan di bagasi Anda. Di bawah ini akan dibahasa beberapa tips memilih asuransi perjalanan yang akan membantu Anda untuk membeli polis sesuai dengan kebutuhan Anda.

8 Tips Penting Dalam Memilih Asuransi Perjalanan (Travel Insurance)

Berikut adalah beberapa tips memilih travel insurance (asuransi perjalanan) yang akan membantu Anda menentukan polis asuransi yang banyak menguntungkan Anda.

1. Pastikan bahwa jangkauan perlindungan perusahaan asuransi Anda; Jika Anda memiliki rencana liburan ke luar negeri, maka pastikan ketika Anda mendapat masalah yang mengharusakan Anda dirawat, pihak asuransi mampu menjanggung perawatan Anda di luar negeri tersebut.

2. Bandingkan tarif dari masing-masing perusahaan asuransi; Sangat dianjurkan Anda untuk membandingkan asuransi sejenis dari perusahaan berbeda. Hal ini akan membantu Anda menemukan layanan asuransi terbaik dan harganya terjangkau.

3. Membeli polis asuransi melalui pihak ketiga: Meskipun operator tour atau agen perjalanan menjual polis asuransi perjalanan, namun akan lebih baik agar Anda membeli polis asuransi dari perusahaan asuransi tertentu. Yaitu perusahaan yang memang didirikan sebagai perusahaan asuransi dan menjual layanan asuransi.

4. Mencari cara untuk memaksimalkan pertanggungan: Anda dapat memaksimalkan pertanggungan yang Anda dapat, jika Anda membeli polis asuransi tersebut minimal dua minggu sebelum perjalanan Anda.

5. Carilah polis asuransi dengan bantuan 24 jam; Sebelum membeli polis asuransi, periksalah terlebih dahulu apakah perusahaan asuransi tersebut menawarkan bantuan 24 jam atau tidak. Hal ini akan membantu Anda untuk menghubungi penyedia asuransi Anda dalam situasi darurat.

6. Cek kegiatan yang di-cover oleh perusahaan; Hal ini sangat penting untuk memeriksa kegiatan yang terlindungi oleh polis asuransi perjalanan Anda, terutama jika Anda tertarik untuk kegiatan petualangan seperti sky diving, bungee jumping, dan lain sebagainya.

7. Pastikan perusahaan menjamin petanggungan personal liability (tanggung jawab pribadi); Sangat disarankan agar Anda memeriksa apakah polis asuransi menanggung personal liability Anda. Hal ini mungkin dibutuhkan jika saat berlibur ada pihak yang menggugat Anda untuk bertanggung jawab atas kecelakaan atau kerusakan yang disebabkan oleh Anda.

8. Pertimbangkan pilihan perlindungan tambahan; Jika Anda bepergian dengan barang-barang mahal (seperti, perhiasan, laptop, peralatan olahraga, dll), maka Anda harus mempertimbangkan membeli layanan tambahan dalam polis asuransi Anda, hal ini sangat penting untuk menjamin barang-barang bawaan Anda.

9. Pastikan Anda mengajukan pertanyaan yang tepat; Ajukanlah pertanyaan yang tepat saat membeli polis asuransi perjalanan. Artinya pastikan Anda bertanya tentang perlindungan atau jenis bantuan dari perusahaan, serta pertanyakan apakah perusahaan akan memberikan bantuan medis atau beberapa masalah serius dalam keadaan darurat.

Jika Anda mengikuti tips memilih travel insurance (asuransi perjalanan) ini, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk membeli polis asuransi yang akan melindungi semua kebutuhan Anda dengan biaya premi yang terjangkau. Baca juga berbagai artikel lainnya di blog ini. Selamat berlibur.. :)

0 Tanggapan untuk "Tips Asuransi Perjalanan; Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Polis"

Post a Comment