Ini Alasan Kenapa Asuransi Kendaraan Itu Penting

Ini Alasan Kenapa Asuransi Kendaraan Itu Penting - Semakin padatnya lalu lintas, akan semakin meningkanya ancaman resiko kerusakan kendaraan. Kerusakan ini bisa saja terjadi oleh berbagai faktor, seperti tabrakan, tersenggol kendaraan lain, atau hilang karena tindakan pencurian dan perampokan. Oleh karenanya untuk menjamin resiko tersebut, kepemilikan polis asuransi akan sangat penting di kala mengalami hal tersebut.

Seperti yang diberitakan Allianz Indonesia, pada Minggu (12/4/2015), mengungkapkan bahwa mobil sama halnya dengan anggota keluarga. Alat transportasi tersebut akan menjadi bagian dari kehidupan si empunya. Tidak hanya digunakan dalam menempuh perjalanan, seperti berlibur, berwisata, mudik, atau lainnya, mobil juga menjadi salah satu objek cerita saat mengalami kerusakan di perjalanan.

asuransi kendaraan


Sama hal seperti anggota keluarga yang memerlukan perlindungan, mobil pun membutuhkan perlindungan yang menjamin keselamatannya. Produk asuransi adalah jawaban untuk mendapatkan perlindungan menyeluruh, terhadap resiko yang akan terjadi pada kendaraan ini.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Kendaraan


Dalam memilih perusahaan asuransi kendaraan yang tepat, setidaknya pertimbangkan terlebih dahulu beberapa tips sederhana berikut. Pertama, perlindungan yang luas dan menyeluruh. Pastikan bahwa perusahaan asuransi tersebut, menjaminan kerusakan mobil di luar perjalanan, seperti sebab bencana alam, kebakaran, kerusuhan, dan sebagainya.

Kedua, melindungi dari kecelakaan. Jangan sampai melupakan hal ini, sebab ini merupakan tujuan utama mengasuransikan mobil. Kecelakaan merupakan musibah, musibah datang secara tiba-tiba, tanpa diketahui kapan akan datangnya. Seandainya seseorang mengetahui kapan akan datanynya kecelakaan ini, tentunya ia akan sesegera mungkin mengasuransikan mobilnya.

Namun, karena kejadian ini tidak ada yang tahu kapan akan datang, dan tidak ada pula yang mengharapkannya, maka mulailah mempertimbangkan untuk segera melindungi mobil Anda. Pastikan perusahaan yang Anda percayakan untuk mobil Anda, akan memberikan jaminan perbaikan jika mengalami kecelakaan, baik kerusakan ringan, maupun biaya pembaharuan.

Yang ketiga, adalah bantuan darurat. Saat mobil tiba-tiba mogok saat perjalanan, ini merupakan saat dimana banyak orang yang tidak memiliki asuransi mengeluh. Namun tidak dengan orang yang memiliki polis asuransi dengan mobilnya. Karena biaya truk derek akan dijamin dan diatasi oleh perusahaan asuransi. Dan juga dengan truk derek, Anda tak perlu repot-repot ikut ke bengkel apabila Anda memiliki kesibukan lain. Percayakan saja kepada pegawai truk derek dan bengkel, dan biarkan persuahaan asuransi yang bekerja untuk melindungi mobil Anda.

Pastikan perlindungan-perlindungan tersebut dimiliki oleh calon perusahaan asuransi Anda. Jangan sampai Anda mempercayai mobil kesayangan Anda kepada perusahaan asuransi yang salah, atau kurang tepat. Karena  tujuan utama dari asuransi mobil adalah agar meringankan beban Anda, ketika terjadi resiko-resiko tak terduka yang dialami mobil Anda. Selain itu, pastikan pula perusahaan asuransi yang Anda pilih, memiliki layanan klaim asuransi secara mudah, cepat, dan tepat.

Source : metrotvnews.com

0 Tanggapan untuk "Ini Alasan Kenapa Asuransi Kendaraan Itu Penting"

Post a Comment